5 Burung Paling Cepat Di Dunia

5 Burung Paling Cepat Di Dunia – Kecepatan hewan yang ada di udara bahkan bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan hewan yang di darat.

Namun, ternyata ada 5 burung dengan kemampuan terbang yang paling cepat di dunia. Lantas burung apa saja yang masuk dalam daftar tersebut?

Peregrine Falcon

Peregrine Falcon adalah burung paling cepat di dunia dengan kecepatan terbang mencapai 389 kilometer per jam. Terbang secepat itu menjadikan burung elang ini mampu menangkap mangsanya di darat sangat mudah.

Uniknya lagi, Pregrine Falcon mampu menukik yang tetap dengan kecepatan tinggi. Terlebih lagi Pregrine Falcon memiliki penglihatan tajam yang membuat mangsanya sulit meloloskan diri.

Spine

Burung Spine dengan nama ilmiah Hirundapus caudacutus adalah burung dengan kaki yang pendek dan kemampuan terbangnya mencapai 10 mph atau kira-kira 171 kilometer per jam.

Burung yang disebut juga sebagai burung Kepinis Jarum ini termasuk hewan pemakan serangga dengan habitat di hutan.

Saat mereka hendak membangun sarang, maka lokasi yang dipilih adalah tepat di celah-celah tebing maupun lubang pohon.

Frigate

Burung yang masih termasuk keluarga burung laut ini kecepatan terbangnya mencapai 153 kilometer per jam.

Frigate ini bisa Anda temukan di samudera yang berada di garis Khatulistiwa. Kemampuan terbang yang sangat cepat tersebut membuat Frigate juga mampu dengan mudahnya memangsa mangsa.

Spur

Plectropterus gambensis atau burung spur memiliki kecepatan terbang 142 kilometer per jam.

Burung di jenis memiliki tubuh cukup besar sekitar 75-115 centimeter dan beratnya mencapai 8,8 hingga 15 kilogram. Meskipun ukuran tubuhnya cukup besar, tidak lantas menjadikan burung ini terbangnya lambat.

Red Breasted Merganser

Jenis bebek penyelam, Red Breasted Merganser yang banyak ditemukan di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Greenland. Kemampuan terbang mereka hingga secepat 129 kilometer per jam.

Bahkan Red Breasted Merganser dewasa panjang tubuhnya 51-62 dan rentang sayapnya selebar 70 hingga 86 centimeter. Red Breasted Merganser ini biasanya terbang ke selatan untuk melakukan migrasi saat musim dingin.

Baca Juga : Siapakah Wanita Dengan Kaki terpanjang Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi terupdate © 2017 Ilmu Bisnis