Bukan Juara John Stephen Akhwari Pahlawan Olimpiade

Bukan Juara John Stephen Akhwari Pahlawan Olimpiade – Di dalam sebuah pertandingan lari marathon pada tanggal 20 Oktober 1986.

Tidak lama berselang di saat sebagian besar penonton sudah beranjak untuk meninggalkan stadion, secara tiba-tiba terdapat sejumlah orang yang masih berada di dalam stadion utama justru dikagetkan dengan adanya bunyi sirene mobil yang masih menderu-deru dan memasuki stadion utama.

Tetap berlari meski kakinya terluka dan pincang

Terlihat seorang pelari dengan setengah pincang terus berusaha berlari meskipun harus rela berlari dengan bersusah payah untuk memasuki stadium Olympic Mexico City yang sudah mulai gelap. Hal ini terjadi akibat dari insiden tabrakan secara fatal dengan pelari yang lainnya di awal perlombaan marathon.

Sebenarnya John Stephen Akhwari begitu namanya diminta untuk berhenti karena John menderita luka yang berceceran darah, namun ia terus menolaknya. Bahkan Akhwari memutuskan untuk tetap berlari menuju ke garis akhir meskipun pemenangnya sudah terlebih dahulu ditentukan (sekitar satu jam sebelumnya).

Berlari untuk menyelesaikan pertandingan

Melihat kegigihan Akhwari, seseorang kemudian bertanya kepadanya mengapa dia tidak berhenti saja ketika dia tahu bahwa kakinya terluka pada awal pertandingan.

Dengan tegas John menjawab bahwa negara tidak mengirimnya untuk menempuh 7,000 mil sekedar untuk memulai pertandingan. Menurutnya dia dikirim untuk menempuh 7,000 mil agar dapat menyelesaikan pertandingannya.

Hingga kini Akhwari sendiri dikenal sebagai seorang “pahlawan” olimpiade. Gelar itu didapatkannya bukan karena dia berhasil memperoleh medali emas dari pertandingan, namun dikarenakan suatu komitmen yang dipegangnya dengan teguh untuk tetap menyelesaikan pertandingan.

Cerita yang satu ini tentunya memberikan peringatan kepada semua orang agar dalam hidup jangan mudah untuk menyerah. Perlu diingat bahwa menyerah bukan merupakan pilihan dari seorang juara. Karena dalam hidup seseorang harus berani untuk memberikan semua hal yang terbaik agar mampu mencapai tujuan hidup yang sesungguhnya.

Perjuangan, kegigihan dan juga komitmen sebenarnya merupakan salah satu kunci penting bagi seseorang untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan dari berbagai tujuan yang ingin dicapainya. Seperti halnya John Stephen Akhwari yang melupakan sakit di kakinya hanya demi mencapai garis akhir pertandingan.

Baca Juga : Penganut Kepercayaan Flat Earther

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi terupdate © 2017 Frontier Theme