Penganut Kepercayaan Flat Earther

Penganut Kepercayaan Flat Earther – Seperti yang kita ketahui dari materi pembelajaran Geografi, bahwa bumi yang kita pijak secara utuh memiliki bentuk lingkaran. Akan tetapi di abad 21 ini ternyata ada beberapa penganut kepercayaan yang lebih yakin bahwa bumi itu datar.

Istilah dari kepercayaan ini kemudian dikenal dengan sebutan flat earther yang meyakini bumi itu tidak berbentuk bulan melainkan flat atau datar. Kepercayaan ini bahkan semakin luas dan penganutnya pun semakin lama semakin bertambah.

awal mula dikenalnya kepercayaan bumi datar

Pada perayaan hari jadi Nasa yang ke lima puluh, pihaknya memamerkan koleksi pengambilan gambar yang dilakukan di atas bulan. Salah satu gambar yang paling mendapatkan perhatian ialah gambar bumi yang muncul dan dikenal dengan nama earthrise.

Dari gambar tersebut nampak bentuk bumi yang setengah lingkaran dan terlihat indah. Seperti yang terlihat di gambar tersebut bumi yang kita pijak mayoritas berwarna biru dan sebagian lagi berwarna putih. Pengambilan gambar dilakukan sesaat setelah Apollo turun ke bulan dan melihat kondisi angkasa dan melihat kondisi bumi dari angkasa.

Pada misi angkasa tersebut para angkasawan berhasil mengambil 8 gambar atau foto, dan yang terbaik ialah gambar bumi tersebut. Gambar yang diambil langsung inilah yang menjadi bukti paling kuat bahwa bumi kita memang berbentuk bola.

Pada abad ke-17 hampir semua ilmuan dan penjelajah bumi memiliki pemahaman bahwa bumi adalah datar. Bahkan adanya daratan hanya dibatasi oleh luas wilayah yang ditinggali warga negaranya. Seiring berjalannya waktu semakin banyak orang yang memiliki pendapat lain bahwa bumi tidaklah datar. Semakin canggih teknologi memberikan kemudahan pembuktian bumi bulat, salah satunya gambar dari angkasa tersebut.

Namun, apabila Anda beranggapan bahwa penganut kepercayaan bumi datar sudah hilang dan lebih percaya teori bumi bulat. Maka sebenarnya Anda salah, sebab hingga abad 21 seperti sekarang ini masih banyak orang tetap memegang keyakinan bumi itu datar.

Penganut kepercayaan ini bahkan menyangkal kebenaran dari gambar yang diabadikan oleh para angkasawan. Termasuk gambar aliran air atau sungai di planet mars yang menunjukkan adanya kemungkinan ditempati makhluk hidup.

Baca Juga : Detail dan Proses Pembuatan Kondom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi terupdate © 2017 Frontier Theme