Pesona Hasil Karya Terkecil, Nano Art 

Pesona Hasil Karya Terkecil, Nano Art – Nano Art merupakan sebuah ilmu seni terapan yang baru dalam seni ilmu teknologi. Dengan adanya fitur nanolandscape (landscape molekul serta atom dengan struktur berasal dari materi-materi alam yang didesain dalam skala atom serta molekul) dan juga nanosculptures struktur yang dibuat para ilmuwan serta seniman dengan memanipulai sebuah benda di skala molekul dan atom menggunakan proses fisika dan kimia.

Struktur ini akan divisualisasikan dengan alat-alat penelitian lainnya seperti mikroskop kekuatan atom dan pemindaian mikroskop elektron.

Selanjutnya gambar ilmiah mereka ditangkap dan diolah dengan cara memanfaatkan sebuah teknik artistik yang cukup berbeda guna mengkonversi mereka menjadi suatu karya seni yang dipamerkan pada publik. Nano Art ini menerapkan microphotography dengan memanfaatkan mikroskop optik menggunakan kamera fotografi yang sudah melekat padanya serta membuat gambar datar dengan ukuran yang diperkecil.

Dimensi dalam kedalaman yang dicapai dalam karya Nano Art menetapkan suatu proses pencitraan selain Fotografi. Dimana dalam teknik ini foto akan dibuat oleh foton atau partikel berbentuk cahaya dibandingkan oleh elektron (partikel dengan muatan listrik).

Elektron dalam Nano Art hanya akan menembus lebih dalam pada struktur tersebut sehingga dapat menciptakan gambar yang memiliki efek lebih dalam dari struktur tersebut, sehingga akan menciptakan gambar dengan efek mendalam da lebih alami dalam menghasilkan sebuah gambar dengan efek 3D berdasar gambar fotografi. Maka dari itu gambar yang ada akan terlihat seperti nyata.

Di Italia sendiri Alessandro Scali sebagai seorang seniman bersama Robin Goode, dimana keduanya menciptakan sebuah karya seni nanometric seperti halnya nano sculptures serta nano litographies yang dapat dilihat oleh mata manusia. Karya seni hasil karya kolaborasi tim ilmuwan dari Politecnico yang ada di Torino, Italia.

Contoh karya Nano Art yang populer adalah Shoed Flee (seekor kutu dengan sepatu) dari seorang seniman Rusia, Nikolay Aldunin (lahir 1 September 1956). Seniman yang satu ini juga mendapatkan julukan Levsha yang berarti manusia kidal. Karya lain yang cukup fenomenal dari seniman ini adalah 7 unta dalam lubang jarum dan miniatur diatas jarum.

 

Baca Juga : Membagi Istri di India Karena Jumlah Wanita yang Minim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi terupdate © 2017 Ilmu Bisnis